Menulis tentang masa lalu - Exa Story 1



Jakarta,27 April 2015
Dering alarm dari ponsel berdering menunjukan pukul 10.34 wib,Exa terbangun dari tempat tidurnya. Ternyata hari ini Exa Terlihat bangun  kesiangan mungkin karena dia menulis untuk blognya sampai larut malam. Melompatlah Exa dari tempat tidurnya dan melihat begitu banyak pesan dan notifikasi pada handphonenya. Diantaranya meliputi sms dari ibu,sms dari kekasih,upade selesai untuk game coc,kiriman dari facebook dan masih banyak lagi. Dilihatlah notifikasi dan pesan tersebut satu per satu sampai selesai. Setelah selesai diambilah sebuah handuk dan sabun dan menuju kamar mandi. Lima menit berlalu ,exa keluar dari kamar mandi dan mengambil handuk dan sabun yang masih menggantung dipintu kamar mandi. Melihat teman satu kosnya Thio sudah rapih dan siap membeli makan siang,celaka ini sarapan siang namanya haha pikir Exa dalam hatinya. Dan saya perkenalkan Thio adalah teman ngeblog Exa dan teman main Coc,karena akhir-akhir ini game clash of clans sedang menjadi topik hangat untuk dibicarakan. Lupakan coc sejenak kita makan dulu kata Thio kepada Exa,okey jawab Exa sembari melangkah menuju taman tempat mereka makan.

Nasi,telur bulat,sambal,pare,tahu dan es teh manis telah Exa pesen bersama Thio. Mulailah mereka makan,tapi baru sebentar makan belum ada setengahnya Exa terhenti,mendadak perutnya menjadi sangat kenyang padahal belum makan semalam. Yah dia hnya menghabiskan es teh yang dia pesen. Sedangkan si Thio curang membeli es kelapa muda nggak ngajak-ngajak,huuuuu kata si Exa sambil memukul pundak Thio. Acara makan-makan diwarteg dekat taman pun selesai dengan dengan cepat mereka berjalan kebali ketempat tinggalnya.Ah sampai juga kita dikos-kosanyang sederhana. Sembari duduk mereka masing-masing memainkan handphonenya kambali. Kalau Exa jelas dia menbuka fb yang berisikan notifikasi tentang blog walking dan kiriman-kiriman artikel dari teman-teman fbnya. Mulai membolak-balikan artikel dan mempelajari tentang istilah seo. Yah Akhir-akhir ini memang Exa tidur larut malam terus diakibatkan seringnya dia belajar tentang seo dan mengurus blognya,padahal kalau siang sampai sore dia bekerja. 

Setelah puas membacaartikel dan melakukan beberapa blog walking Exa bergegas mengambil laptopnya yang masih tersimpan didalam tas. Sebelum mengampil laptop diambilah terlebih dahulu 2 buku tebal dan menumpuknya menjadi satu untuk tampat laptopnya nanti. Setelah laptop diatas tumpukan buku dinyalakanlah laptop tersebut,sambil menunggu sampai dalam keasaan siap exa membuka fb dari handphonenya dan melakukan update status. Statusnya si "Makan diwarteg kekenyangan" tak lama kemudian ada teman fb yang berkomentar,eh ternyata itu adiknya teman Exa. Dan sedikit like menghiasi status Exa,dan dia hanya tersenyum melihat statusnya itu. 

Laptop sudah siap digunakan ,password pun telah selesai dimasukan. Dibukalah browser Chrome oleh Exa dan mulai masuk ke www.blogger.com. Memang dia 2 bulan terakhir sedang senang-senangnya menulis,yang tadinya dia sering mainan coc kini malah dilupakan gara-gara blog tapi kalau kekasih mah ya tetep diperhatikan. Berbicara mengenai kekasih,kekasih Exa masih sekolah maka dari itu ia pun menunggunya sampai ada sms di handphone,kira-kira si sorelah karena biasa pulang sore si dianya. Sambil menunggunya,Exa melihat blognya ,ternyata masih sepi. Kemudian dilihat alexa rank. Owh tidak angkanya bertambah, itu menandakan blog harus segera diperbaiki. Melihat bahwa ranking blognya turun maka dia segera menulis artikel. Tapi tidak ada pembhasan yang seru dia tulis,dia melihat tabel blognya dan memilih kategori karangan. Maka mulailah Exa menulis dan mulai menceritakan masalalunya. Menuju  sekitar 9 tahun yang lalu,sebuah desa yang sejuk terletak didekat pegunungan.

                                                                                                                            Bersambung...

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Menulis tentang masa lalu - Exa Story 1"

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.